Mengatasi Mozilla Firefox 42 Crash Report

Bagi anda yang hobi surfing di internet tentu hafal betul apa itu web browser khususnya Mozilla Firefox. Ya,web browser atau sering disingkat browser adalah sebuah aplikasi perangkat lunak untuk melintasi, mengambil, dan menyajikan informasi di World Wide Web. Singkatnya, web browser adalah program atau software aplikasi yang digunakan untuk menjelajahi internet atau dunia maya.

Mozilla Firefox 42


Kali ini saya akan share bagaimana cara mengatasi mozilla firefox terbaru yaitu versi 42 yang sering Crash maupun Not Responding dengan cara yang paling ampuh. Tips yang saya berikan sangat mudah. tinggal ikuti saja tutorial yang saya berikan. maka mozilla firefox anda akan terbebas dari crash report. Saya membuat postingan ini sesuai dengan pengalaman yang saya alami, serta terbukti ampuh mengatasi masalah Crash yang sudah tidak saya temui lagi sekarang. Mozilla yang saya gunakan adalah Mozilla Firefox 42.

Jika Firefox anda masih menggunakan versi lama. silahkan menuju postingan saya tentang download mozilla firefox terbaru dengan offline installer 

Caranya :
1. Buka Mozilla Firefox
2. Ketikan about:preferences#advanced pada address/url bar mozilla, maka akan muncul tampilan seperti ini
Mozilla Firefox 42

3. Hilangkan Centang pada Use hardware acceleration when available dan Check my spelling as I type seperti gambar diatas (Klik Gambar untuk Zoom)



4. Selanjutnya Pilih Tab Data Choices 
Mozilla Firefox 42
5. Hilangkan Centang pada Enable Crash Reporter (Klik Gambar untuk Zoom)
6. Restart Mozilla Firefox anda, Selesai!

Semoga dengan cara diatas mozilla firefox terbaru anda tidak mengalami Crash Report maupun Not Responding lagi.Semoga Bermanfaat.